-==-SELAMAT DATANG DI BLOG YANG APA ADANYA INI -==-

Senin, 07 Juli 2008

‘ Sehat Bukanlah Segalanya, Tetapi Segalanya Tidak Akan Berarti Jika Tubuh Tidak Sehat ’…

Kesehatan merupakan tanggung jawab individu, bukan tanggung jawab dokter, paramedis ataupun praktisi kesehatan. Mereka hanya berkewajiban menasehati dan memberikan solusi, selanjutnya individu menjadi sakit dan kualitas hidup menjadi buruk sebenarnya akibat dari individu itu sendiri.

Perlu diketahui bahwa kata ” Dokter ” adalah berasal dari bahasa latin yaitu ” Docere ” yang artinya ” mengajar “. Jadi sebenarnya tugas seorang dokter adalah mendidik pasiennya agar dapat berkomunikasi dengan tubuhnya secara benar. sehingga diharapkan bisa memberdayakan dirinya untuk penyembuhan maupun untuk menjaga agar tubuhnya tetap sehat. Jika menjadi terlanjur sakit, percayalah, tubuh adalah dokter yang terbaik.

Perlu disadari, ada beberapa faktor yang menyebabkan manusia sakit diantaranya adalah akibat senggaja melanggar hukum alam, lalai atas tanggung jawab kesehatan, lalai mengikuti hukum kesehatan, tidak mau tahu dengan pola hidup sehat, tidak mau tahu tentang info sehat dan tidak perduli akan nutrisi tambahan yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh manusia di abad modern ini, yang keseluruhan ini sebenarnya sangat dibutuhkan untuk mengimbangi kondisi lingkungan dan pola hidup buruk yang penuh radical bebas atau racun yang dapat menyebabkan kualitas darah menjadi buruk. Dan inilah yang menjadi awal dari penyebab dari beberapa penyakit.

Kita harus sadar, bahwa tubuh kita adalah titipan dan menjadi kewajiban kita untuk menjaganya agar tetap sehat. Jika sakit, berfikirlah kenapa tubuh bisa menjadi sakit. Apakah penyebabnya ada seperti yang tertera di atas tadi. Jika memungkinkan, pilihlah dengan pengobatan yang memakai konsep pengobatan alami yang dapat mengembalikan kesehatan kerja organ tubuh secara optimal yang melibatkan keseimbangan kerja fisik, mental, emosional dan psikologis dengan mengutamakan pola makan sehat dan pola hidup sehat.

Tidak ada komentar: